Telaga Sarangan…

Telaga Sarangan merupakan danau alam yang terletak di lereng Gunung Lawu, tepatnya di Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan Jawa Timur. Meskipun berada di Jawa Timur, namun obyek wisata ini terbilang dekat dengan Grojogan Sewu (Tawangmangu Karanganyar Jawa Tengah). Bahkan sekarang sudah ada jalan tembus dari Grojogan Sewu melalui cemoro kandang dan cemoro sewu. Jalanan yang berliku dan berhawa sejuk serta hamparan kebun sayuran menjadi pemandangan yang sangat indah disepanjang perjalanan.

Telaga Sarangan memiliki luas lebih kurang 30 hektar dengan kedalaman mencapai 28 meter.  Sebagai tujuan pariwisata andalan Kabupaten Magetan, di sekitar Telaga Sarangan juga dilengkapi dengan hotel dan penginapan untuk pengunjung.  Di Sarangan, kita bisa bermain-main air di tepi telaga sembari menikmati keindahan telaga dengan latar belakang Gunung Lawu yang indah. Bagi yang suka berkuda, anda bisa berkeliling telaga dengan mengendarai kuda. Dengan jarak tempuh sekitar 3 – 4 km, anda cukup merogoh kocek Rp. 40.000,-

Bagi anda yang menyukai air, bisa saja mengelilingi telaga dengan menggunakan speed boat yang ada. Untuk 5 kali putaran dikenakan tarif yang sama dengan berkuda. Anda takut karena belum terbiasa berkuda? Jangan kuatir, kita akan mendapatkan pelajaran singkat tentang bagaimana cara mengendalikan kuda. Bagaimana caranya agar si kuda berbelok ke kiri, kanan, bagaimana agar si kuda berlari cepat, pelan-pelan dan bagaimana caranya agar si kuda berhenti.

Di tepian sepanjang telaga akan kita temui kedai-kedai penjual makanan. Dan salah satu kuliner yang perlu anda coba adalah sate kelinci. Dengan uang sebesar Rp. 10.000,- anda bisa menikmati kelezatan daging kelinci. Murah banget yah?

Nah, bagi kaum hawa yang hobi belanja, di sepanjang jalanan dari telaga sampai ke areal parkir banyak sekali penjual cindera mata dan sayuran khas pegunungan. Soal harga bisa di tawar seperti di pasar. Buah dan sayur dijamin masih segar-segar dan menggiurkan.

Penasaran seperti apa sih kesegaran sayuran dan buah-buahan di sana? Agendakan ke dalam liburan anda bersama keluarga ya!

Categories: Wisata | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: